Rabu, 07 November 2012

PENGARUH PROGRAM PENGEMBANGAN KARIR DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KEJAKSAAN TINGGI (OBJEK PENELITIAN)



ABSTRAK

Untuk meningkatkan kinerja dari pegawai perlu ditingkatkan pula motivasi yang tinggi, pengembangan karir yang lebih baik, tata letak yang bagus dan budaya kerja yang baik. Dalam penelitian ini membahas tentang pengaruh motivasi dan pengembangan karir terhadap kinerja pegawai Kantor Kejaksaan Tinggi Nanggroe Aceh Darussalam.
            Hasil penelitian menjelaskan setiap meningkatnya motivasi satu skor akan meningkatkan kinerja pegawai Kantor Kejaksaan Tinggi Nanggroe Aceh Darussalam sebesar 0,960 skor. Secara parsial pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai signifikan dimana t – hitung (3,769) lebih besar dari t – tabel (2,024).
           Setiap meningkatnya pengembangan karir satu skor dapat meningkatkan kinerja pegawai Kantor Kejaksaan Tinggi Nanggroe Aceh Darussalam sebesar 0,757 skor. Secara parsial pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai signifikan dimana t – hitung (3,292) lebih besar dari t – tabel (2,024).
           Pengujian hipotesis dari 2 (dua) variabel diperoleh F – hitung (9,176), sementara F – tabel pada tingkat kepercayaan 95 % adalah sebesar 4,113. Dengan demikian dapat dipastikan F – hitung lebih besar dari F – tabel, sehingga hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari motivasi dan pengembangan karir terhadap kinerja pegawai Kantor Kejaksaan Tinggi Nanggroe Aceh Darussalam dapat diterima kebenarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar